5 Wisata Kuliner di Bandung

Sebagai pusat industri inovatif Indonesia, bandung terserang dengan industri inovatif sektor kulineran. Bermacam menu makanan nikmat tetapi murah dan meriah dapat diketemukan di bandung.

Bermacam jenis menu makanan, dimulai dari kulineran ciri khas sampai makanan western dapat ditemui di Bandung. Bahkan juga jajan yang unik dan legendaris yang ada semenjak beberapa puluh tahun kemarin, bisa juga diketemukan sebagai bagia dari kulineran bandung.

Untuk pengunjung luar kota yang cari informasi berkenaan kulineran Bandung, kesempatan ini Saya coba memberi beberapa info. Info tentang referensi kulineran nikmat di Bandung yang murah dan meriah.

Iga Bakar Sang Jangkung

Posisi kulineran bandung ini sering masuk di dalam daftar, “Things to Eat in Bandung”. Tempatnya benar-benar simpel, lebih berbentuk rumah makan biasa. Tempatnya sempit dan tempat duduk nya terbatas hingga harus sedikit berusaha untuk memperoleh tempat duduk.

Rumah Makan Iga Bakar Sang jangkung siapkan sarana musik live performnce. Saat makan di dalam rumah makan ini, tidak boleh terkejut bila ada orang main gitar live musik sekalian menyanyi, hingga situasi jadi semarak dan hangat.

Bermacam hidangan lezat dan nikmat sudah dipersiapkan di kulineran Bandung ini. Ada menu bermacam masakan daging iga sapi, selanjutnya daging ayam dan kambing dan hidangan khusus Nasi Goreng dengan racikan daging di atas nasi.

Menu unggulan kulineran bandung ini Iga Bakarnya disajikan dengan daging yang telah terpisah dari tulang. Daging disajikan memakai hot plate tradisionil dari tanah liat.

Alamat : Warung Lahap, Jalan Kejaksaan No 3, Kebon Kawung, Kota Bandung
Jam Membuka : tiap hari, mulai membuka dari jam 11.00 – 23.00 WIB.
Harga per Orang: Kurang dari Rp 50.000

Paskal Food Pasar

Paskal Food Pasar datang dengan ide ruang terbuka. Di posisi kulineran bandung ini ada lebih dari 50 stand yang sediakan bermacam makanan. Stand-stand makanan ini menyediakan sajian chinese food, japanese food. Tidak ketinggal masakan ciri khas nusantara seperti empal gentong, bakso, dan ada banyak yang lain.

Kurang dari 1001 menu ada di posisi kulineran bandung dengan tata ruangan yang rapi ini. Di waktu malam hari, tempat ini adalah lokasi yang romantis, karena beberapa pencahayaan ialah lampu pijar kuning komplet dengan hiasan obor pada bagian outdoor.

Kecuali stand penjual makanan yang bermacam, salah satunya daya magnet kulineran bandung Paskal Food Pasar ialah live music. Di tengah kolam air mancur, ada sebuah pentas tempat beberapa band perform live music. Posisi ini pas untuk dapat santai sekalian dengarkan live music dan melahap macam sajian lesat

Alamat : Paskal Hypersquare, persisnya di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung
Jam Membuka : Hari biasa, tempat ini membuka start pukul 11:00 sampai 23:30 WIB. Pada Akhir minggu membuka jam 11:00 sampai 00:30.
Harga per Orang: Kurang dari Rp 50.000

Nasi Kalong Bandung

Bila nasi pada biasanya memiliki warna putih, tetapi kulineran bandung Nasi Kalong mempunyai warna hitam keunguan yang dari kluwek. Saat pesan nasi kalong, pengunjung bisa juga menambahkan lauk lain seperti oseng buncis bakar dan ayam goreng madu yang tidak kalah nikmat.

Nasi ada dua, yakni nasi kalong dan nasi merah. Berjajar lauk pauk, dimulai dari ayam, ikan, seafood, atau daging halal. tersaji sayur oseng buncis yang paling nikmat. Pengunjung bisa ambil sendiri menu yang diharapkan. Pembayaran dilaksanakan sesudah mengambil makanan.

Rahasia kelegitan buncis bakar rumah makan ini berada pada bumbunya, seperti serbuk bawang putih, bawang merah, lengkuas, dan jahe.

Ayam goreng madu jadi favorite konsumen setia di posisi kulineran bandung ini. Dagingnya terasa empuk diolah dengan dipotong kecil-kecil memakai bumbu manis seperti madu sampai menyerap ke daging ayamnya. Umumnya makanan yang diolah di sini umumnya tidak berlemak dan tidak bersantan.

Alamat : Jalan R.E. Martadinata (Jalan Riau) Nomor 57, tepat dari sisi Gereja HKBP, Kota Bandung.
Jam Membuka : Tiap hari, jam19.00 sampai 03.00 pagi hari.
Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000

Batagor Hanjuang

Makanan nikmat tidak selamanya harus di restaurant. Kesempatan ini kita akan ulas makanan nikmat yang didapat di dagang gerobak kaki lima. Batagor Hanjuang, kulineran bandung Tepi Jalan Rasa Restaurant.

Batagor Hanjuang mulai jualan batagor di Jalan Astina semenjak 1990-an. Dalam satu hari grobak ini sanggup jual batagor sekitar 1.500 potong

Batagor Hanjuang ini dikenali sebagai batagor dengan resep asli yang sehat dan murah. Cuman memakai gerobak simpel ciri khas kulineran tepi jalan, si pemilik memproses batagornya dari siang sampai malam.

Rasa batagor ini, realitanya tidak sesimpel tempatnya. kulineran bandung Batagor Hanjuang mempunyai citra rasa ciri khas daging ikan tenggiri yang terasa sangat di lidah.Batagornya yang renyah, dipadukan dengan bumbu kacang fresh. Keunikan dari Batagor Hanjuang ialah ditambah bahan mi pada satu mangkok batagor, yang membuat lengkap dari sisi rasa.

Alamat : Jalan Astina, Cicendo. di muka Rumah Makan Karunia.
Jam Membuka : Tiap hari, jam 07.00 sampai 16.00.
Harga per Orang: kurang dari 20.000

Warung Bu Eha

Warung kulineran bandung ini berdiri semenjak tahun 1947, tidak salah bila disebutkan warung nasi legendaris di Kota Bandung. Rumah makan ini masih menjaga style lama dengan hidangan Prasmanan. Konsumen setia juga dapat pilih lauk pauk sesenang hati yang disiapkan pada meja.

Ada beberapa menu makanan ciri khas sunda yang dihidangkan di dalam rumah makan ini dimulai dari gepuk, perkedel, tahu, tempe, kakap, urap, dan banyak. Keunikan warung ini ialah sambel dadak.

Warung kulineran bandung ini berlangganan Keluarga President Soekarno. menurut Eha Ibu Inggit, cukup kerap berkunjung warungnya di seputar tahun 60-an. Bahkan memberikan photo Soekarno mengenakan seragam militer. Kecuali Inggit, Bu Eha mengenal dengan Guruh dan Guntur Soekarnoputra, yang menyukai sekali jengkol dan ikan peda.

Alamat : Jalan dalam Pasar Cihapit yang disebut pasar paling tua di Kota Bandung.
Jam Membuka : Senin sampai Sabtu, jam 06.00 sampai 16.00.
Harga per Orang: kurang dari 40.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *